Powered by Blogger.

Masukkan email untuk produk terbaru

Cara Membersihkan Perhiasan Perak Bali Agar Lebih Mengkilat

Menggunakan perhiasan adalah sesuatu yang sangat identik dengan kaum hawa. Perhiasan yang dikenakan kaum hawa juga beraneka macam. Baik itu dari segi bentuk dan jenis bahan  utama yang digunakan dalam pembuatan perhiasan tersebut.

Perlu diketahui bahwa perhiasan yang sudah lama dipakai akan mengalami perubahan dari segi warna. Perhiasan yang dipakai untuk jangka waktu yang lama akan mengalami pemudaran dalam warna dan terlihat tidak menarik. Hal ini terjadi karena proses oksidasi, proses oksidasi itu sendiri bisa terjadi karena penyimpanan untuk waktu yang lama, terkena cat dan debu yang menempel menjadi kerak di permukaan perhiasan anda.

Perhiasan perak Bali banyak dipakai oleh para wanita karena memiliki detail yang rumit yang menjadi daya tarik tersendiri. Perhiasan perak Bali juga bisa berubah menjadi kusam dan muram. Perubahan bisa terjadi karena perhiasan perak Bali sering digunakan sehari-hari. Seperti halnya kegiatan mencuci piring ataupun aktivitas yang menimbulkan keringat yang mengandung garam.

Tidak semua perhiasan perak Bali bisa dikembalikan seperti semula. Namun anda bisa tetap menjaga kilau perhiasan anda dengan melakukan pembersihan teratur. Berikut adalah  cara membersihkan perhiasan perak Bali agar tetap berkilau.
1. Direndam dalam lemon soda
Merendam perhiasan perak Bali dengan campuran lemon dan soda akan membuat kerak kotoran yang menempel akan larut dalam cairan lemon soda. Tentu ini akan membuat perhiasan perak anda terlihat lebih kinclong dan elegan. Perlu anda ketahui anda bisa merendam perhiasan dengan bahan emas atau pun mutiara dengan lemon cuka, selain aman digunakan cairan lemon cuka membuat perhiasan yang anda miliki jauh dari kusam.
2. Simpan dengan kapur
Bila anda memilih menyimpan perhiasan anda dengan serbuk kapur, penyimpanan ini biasa dilakukan untuk perhiasan yang jarang digunakan atau dipakai. Serbuk kapur akan membantu perhiasan yang jarang anda gunakan menjadi lebih awet Karena serbuk kapur akan membuat perhiasan anda tidak dihinggapi debu yang beterbangan.
3. Rendam dengan cuka makanan selama 30 menit
Tentu sudah banyak dari anda yang mengetahui merendam perhiasan dengan cuka makanan selama 30 menit akan membuat perhiasan anda lebih berkilau. Anda perlu melakukan perendaman dengan rutin agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan anda.    

Beberapa cara di atas bisa anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang seperti anda harapkan. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih elegan dan anggun anda bisa memadukan perhiasan perak Bali dengan kebaya Bali. Dengan memilih balutan busana khas Bali anda pasti akan mendapatkan penampilan yang sempurna sesuai dengan selera anda.

Untuk mendapatkan referensi penampilan yang akan menjadi pilihan yang pas anda bisa menggunakan media Bali fashion. Tentunya Bali fashion adalah ajang para desainer untuk mencurahkan inspirasi mereka tentang kebaya Bali dan perhiasan perak Bali yang bisa anda kenakan sesuai dengan tren jaman sekarang.

0 comments:

Post a Comment

 
2012 kebaya Bali dan Asesoris | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code