Powered by Blogger.

Masukkan email untuk produk terbaru

Tips Jitu Membersihkan Cincin Perak


Perhiasan tentu menjadi barang yang tidak asing lagi digunakan oleh kaum hawa. Namun jangan salah jaman seperti sekarang banyak kaum adam yang menggunakan perhiasan untuk menambah kesan penampilan mereka dan saat ini perak merupakan salah satu pilihan utama bagi mereka. Salah satu tempat yang banyak menggunakan perhiasan perak adalah Bali. Bali memiliki  penduduknya yang menggunakan perak untuk kebutuhan sehari-hari. Dari muda sampai tua dan dari perempuan hingga laki-laki.

Perlu anda ketahui perak adalah barang pembuat perhiasan yang perlu dijaga keawetannya. Perhiasan perak Bali banyak digunakan oleh berbagai macam kalangan, dari penduduk Bali sampai luar negeri. Karena bentuk dan desain yang rumit menjadi pusat daya tarik banyak orang memilih perhiasan perak Bali. Untuk anda kolektor perhiasan perak Bali, anda harus tahu tips jitu membersihkan perhiasan perak Bali agar tetap berkilau, berikut adalah tipsnya.
1.     Gunakan kain khusus
Kain yang diberikan saat anda membeli perhiasan perak Bali adalah kain yang wajib anda gunakan untuk membersihkan perhiasan perak anda. Karena kain tersebut memiliki kehalusan yang sesuai dengan permukaan perhiasan perak anda. Namun yang perlu anda pastikan adalah kain tersebut tidak akan merusak permukaan perhiasan anda.
2.     Gunakan bahan alami
Anda perlu menggunakan bahan alami untuk membersihkan perhiasan anda. Bahan alami dipercaya tidak akan merusak permukaan perhiasan perak Bali yang anda miliki. Bahan alami yang bisa anda gunakan adalah seperti berikut.
a.       Pasta gigi
Bahan alami satu ini dinilai ampuh membersihkan perhiasan perak anda. Pastikan anda menggunakan pasta gigi yang halus dan tidak menggunakan bahan khusus karena dikhawatirkan akan merusak permukaan perhiasan perak Bali anda. Cara membersihkan perhiasan perak dengan pasta gigi cukup mudah oleskan pasta gigi pada permukaan perak lalu rendam dengan air hangat gosok pelan-pelan pasti perhiasan perak anda akan kembali berkilau.
b.      Soda kue dan garam
Cara membersihkan perhiasan perak dengan bubuk soda kue dan garam sangatlah mudah, anda tinggal mencampurkan bubuk soda kue dengan air. Yang perlu anda lakukan selanjutnya mengocok campuran bubuk soda kue dan garam yang sudah bercampur air sampai berbusa lalu gosokkan perhiasan perak Bali anda dengan bubuk soda kue dan air garam.
               
Dengan melakukan tips di atas, dijamin perhiasan perak anda akan berkilau seperti baru. Namun beberapa poin berikut harus anda lakukan agar perhiasan perak anda terjaga kilaunya.
1.      Letakkan di tempat khusus perhiasan perak
2.      Jauhkan kotak penyimpanan dari tempat yang lembab
3.      Pisahkan perhiasan perak Bali satu dengan yang lain. Karena perak merupakan perhiasan yang lembut
4.      Jangan menggunakan perhiasan perak anda saat mandi
5.      Hindari perhiasan perak Bali dari semprotan parfum
6.      Bersihkan perhiasan dengan jangka waktu berkala atau teratur

Dengan melakukan tips dan poin-poin di atas anda pasti akan mendapati perhiasan perak anda berkilau sepanjang waktu. Anda bisa menggunakan perhiasan perak anda dengan paduan kebaya Bali yang tentu akan menambah elegan penampilan anda. Anda juga harus up to date dengan model perhiasan perak Bali yang sedang tren. Anda juga bisa meenggunakan Bali fashion sebagai erferensi agar aksesoris yang anda kenakan tetap bisa mengikuti tren jaman sekarang.

0 comments:

Post a Comment

 
2012 kebaya Bali dan Asesoris | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code