Powered by Blogger.

Masukkan email untuk produk terbaru

Tips Memilih Model Kebaya Bali Sesuai Ukuran Dan Bentuk Tubuh

Akhir-akhir ini tren memakai kebaya mulai mencuat lagi di masyarakat terutama dipakai untuk acara formal seperti acara pernikahan maupun pertemuan. Sebetulnya kebaya tidak hanya merupakan baju adat Jawa melainkan juga menjadi baju adat perempuan Bali. Berbagai model kebaya kini hadir di pasaran seiring dengan meningkatnya permintaan kebaya dari para konsumen.
Kebaya Bali memiliki ciri khas tersendiri yang dapat membedakannya dengan kebaya Jawa. Kebaya Bali biasanya dibuat dengan model lengan pendek atau lengan sesiku. Modelnya pun juga lebih simpel serta pemakaian tali pinggang yang membuat kebaya khas Bali ini semakin unik dan beda dengan kebaya Jawa.
Tren Bali fashion memang mulai merambah masyarakat berbagai daerah dan tidak hanya di Bali saja. Kebaya Bali dianggap mampu menonjolkan sisi anggun dan feminin bagi para pemakainya. Selain itu, agar tampilannya lebih menarik maka bisa ditambahkan pula perhiasan perak Bali sehingga akan membuat nuansa Bali semakin terasa.
Jika Anda berminat untuk mencoba memakai kebaya khas Bali namun Anda merasa kurang percaya diri karena ukuran dan bentuk tubuh Anda maka tak perlu khawatir. Berikut ini akan dijelaskan tips memilih model kebaya Bali sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh.
  1. Kebaya untuk wanita bahu lebar. Bagi Anda yang memiliki bahu lebar maka bisa memilih kebaya yang memiliki garis leher dan menutup bagian ujung bahu. Pada bagian dada kebaya ini memiliki model yang terbuka serta kerah model V. Selain itu, Anda juga bisa memilih kebaya dengan aplikasi bagian pinggul agar mampu menyeimbangkan bahu yang lebar. Untuk bahu lebar sebaiknya hindarilah memilih kebaya dengan detail yang berat pada bagian bahu serta model kerah sabrina yang rendah. 
  1. Kebaya untuk pemilik tubuh lurus. Bagi Anda yang bertubuh lurus mungkin akan merasa kurang percaya diri ketika memakai kebaya namun jangan khawatir karena Anda bisa memilih kebaya Bali dengan model pas di badan serta memiliki aplikasi bagian pinggang dan pinggul sehingga akan membuat kesan lebih berisi pada tubuh Anda. Untuk kebaya polos, Anda bisa menambahkan pita maupun bros. 
  1. Untuk  tubuh mungil berisi. Pilihlah kebaya dengan model yang menonjolkan bagian pundak atau memiliki potongan serong pada bagian bawah. Kebaya model tersebut akan memberikan kesan tinggi. Selain itu, Anda bisa memilih kebaya sepinggul atau kebaya yang bagian belakangnya lebih panjang. Hindari memilih kebaya model kerah tertutup, berkerah tinggi dan kebaya dengan panjang selutut atau menyapu lantai. 
  1. Untuk yang memiliki payudara besar. Pilihlah kebaya Bali dengan model kerah tertutup atau menutupi dada. Hindari memilih kebaya model kerut atau aplikasi di bagian dada serta jangan memakai bros agar perhatian tak tertuju pada bagian dada Anda. 
Itulah penjelasan mengenai tips memilih model kebaya Bali sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Dengan memilih model kebaya khas Bali yang tepat maka akan membuat penampilan Anda semakin percaya diri serta tampil lebih menarik untuk berbagai kesempatan.

0 comments:

Post a Comment

 
2012 kebaya Bali dan Asesoris | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code